Wedding checklist

Kenapa namanya wedding checklis...
Soalnya ini hanya checklist intinya aja... detail nya sesuai sama acara masing2 ya...

Jadi nih setelah punya rencana buat nikah.. kamu kudu wajib harus punya list (lebay banget ya) , kenapa ?? Soalnya kita bakal banyak banget yang musti diinget. Apalagi smakin dekat semakin berasa riweh (pusing/ribet) 😂 apalagi dengan budget pas-pasan dan ngandelin diri sendiri (yah paling dibantuin keluarga dikit-dikit). Tapi karena untuk sekali seumur hidup (amin) rasanya mau perfect ajaa..... meskipun budget pas-pasan pokoknya kudu semaksimal mungkin 😉

Nih list yang paling pokok (printilannya nanti banyak bangettttt)

1. Anggaran dana
Baik dana keluar dan dana masuk seenggaknya 90% harus tau kemana aja lenyapnya 😂 jadi kudu ada yg nyatetin nya.

2. Waktu dan tempat
Ketentuan waktu dan tempat baik akad nikah, resepsi, ngunduh mantu, juga seserahan/hantaran.

3. List WO atau pelaminan yang bakal dihubungi
Dipilih pilih, ditelaah, dihitung, dan dicerna  untung ruginya... hahahahaha....... (misi nya murmer dan bagus ) 😂😂
Fix langsung Bayar DP ya... biar ga keduluan sama caten lain.

4. Venue/gedung/tenda
Nahh cepet hubungin t4 untuk acara... karna biasanya sampai H-8bulan atau H-6bln udah banyak yg booking, bahkan H-12bulan pun ada 😀
Fix  cusss langsung DP juga

5. Photografer
Ini juga nih.... gak lucu dong kalo semua udah kece tapi ga ada photografer yg kece juga 😂 . Pengalaman saya bahwa ternyata photografer juga sama kaya booking venue, jauh hari udah byk jg yg booked 😂
 Jadi FIX jg langsung Bayar yaa....

6. Cetak undangan dan souvenir
Biasanya H-3bulan pesen undangan nya, selesai prewed (kalo mau pake foto diundangan). Proses undamgam dan souvenir biasanya paling cepet 2minggu.

7. Catering
Sama kaya WO atau plaminan.... cuss DP klo udah ketemu yang klop dihati dan diperut 😄

8. Musik
Sama kaya WO atau plaminan.... cuss DP klo udah ketemu yang klop dihati dan di telinga 😄

9. Prepare Hantaran
Persiapan dari dekor, gaun, seragam, make up, list hantaran (post sebelumnya) , rentetan acara,  photografer, tentuin tema, tempat, referensi gaya , dll

10. List undangan
Harus disiapin jauh hari biar bisa mengingat siapa aja yg bakal diundang.

11. Berkas KUA
Gimana sih caranya ngurus berkas KUA ?
Berkas KUA diawali dari rt/rw setempat dengan membawa kk dan ktp, lanjut ke kelurahan dengan membawa ktp, kk, foto, dan surat yang didapat dari rt/rw.
Sebelumnya jika pihak laki-laki berbeda daerah tempat tinggal harus membawa surat pengantar dari KUA tempat tinggal calon suami. Lalu di kelurahan membuat N1, N2, dll. Kemudian setelah berkas dari kelurahan selesai baru ke kUA untuk penyerahan berkas. Nah di Kua kita wajib membayar sebesar Rp.600.000,- disetor ke bank. Setelah itu baru proses nya selesai.

12.list foto dan list lagu
Gunanya untuk menghemat waktu dan mempermudah MC menjalankan tugasnya

13. Presiapan SPA dkk
Ini yang enak nihh.... me time banget... bisa juga diajak calon suami nya jika memungkinkan agar badan terasa lebih fresh dan bersih.

14. Cek smua kelengkapan dan smua persiapan setiap sebulan sekali  sampai H-2bulan... kalo udah H-2bulan datengin lagi smua list untuk persiapan, fitting, dan check lagi... karna biasanya kita mengingatkan mereka lagi keinginan2 kita dan kesepakatan sebelumnya. Sehingga dapat memperkecil kesalahan dan kemungkinan masalah yang bisa timbul 😊

Yappp sekian dulu dari saya...
Semoga bermanfaat 😊




Komentar

Postingan populer dari blog ini

List barang hantaran atau seserahan

First step